quranic parenting

susah memang menjalani ujian kehidupan ini jika kita hanya mengandalkan kekuatan diri kita tanpa menyerahkan tangan-tangan Allah untuk mengatasinya, mulailah berserah diri……………………….., sebuah cerita anonim yg menginspirasi.

LETAKKAN GELASNYA

Seorang guru memulai kelasnya sambil memegang segelas air. “Menurut kalian, berapa berat gelas ini?”

“Lima puluh gram, seratus gram”, para siswa menebak<

“Saya tidak tau berapa berat gelas ini, kecuali kalau saya benar-benar menimbangnya” kata sang guru, tapi pertanyaan sesungguhnya adalah “apa yg terjadi jika saya mengangkatnya seperti ini selama beberapa menit?”

“Ya tidak terjadi apa-apa laaah”

“Apa yg terjadi jika saya mengangkatnya selama satu jam?”

“Pegal Pak”

“Bagaimana jika saya memegangnya seharian?”

“Lengan bapak pasti akan mati rasa, bapak pasti akan strees berat,dan mengalami kelumpuhan otot lalu harus pergi kerumah sakit pastinya.’ jawab siswa lain memberanikan diri setengah tertawa.

“Bagus, tapi selama itu terjadi apakah berat gelas mengalami perubahan?

“Tidak”

“Lalu apa yg menyebabkan lengan ini sakit, dan otot kram?”

Para siswa diam,bingung.

“Bapak harus meletakkan gelas itu”, seorang siswa mencoba-coba.

“Tepat ! masalah dalam hidup kita ya seperti itu juga. Coba simpan selama beberapa menit saja dikepala kalian, maka tidak akan terjadi apa-apa, Tapi coba kalian simpan untuk waktu lama maka kalian akan mulai sakit kepala, simpan lebih lama lagi maka kalian bisa jadi akan lumpuh.

Masalah hidup adalah ujian dari Allah SWT dan tidak ada kekuatan serta kemudahan untuk menyelesaikannya selain dari Allah saja. Kalau anda merasa bisa menyelesaikan semua tantangan dengan kemampuan otak anda sendiri maka anda akan “lumpuh”