Sungguh Benar JanjiNya

Kisah ini bukan rekayasa. Setahun yg lalu di bulan suci ramadhan. Saat itu cuaca panas buanget, aku sedang jemput sekolah anakku, lama nunggu anakku belum keluar dari sekolahnya, beberapa temen mulai berdatangan menyalamiku mereka jg jemput anaknya, ada seorang temen yg waktu itu nawarin buka puasa di panti asuhan dengan ngumpulin uang n barang-barang yg manfaat untuk anak yatim, wah aku ga bisa pikirku karena aku ada baby dirumah repot kalau harus kuajak, aku putuskan untuk kasih uang sekedarnya aja. Kulihat udah banyak temen-temen yg pulang tapi anakku kok belum nongol jg ee.. ternyata masih pengen baca buku di perpustakaan.Ya sudah lah mumpung dia lagi suka baca aku ngalah.

Saat nunggu anakku itulah tiba tiba temen yg ngumpulin dana untuk buka puasa anak yatim tadi deketin aku, “Mbak setelah dihitung uang yg terkumpul dikit banget kebanyakan pada nyumbang barang, gimana kalau nambahin mbak?” Waduh saat itu aku bener-bener lagi ga ada uang didompetku hanya ada 600 ribu itupun buat spp anakku dan laen-laen, sisanya mau aku pake kebutuhanku dan anak-anakku, Temenku itu jg cerita kalau dia ga bisa nambahin lagi, dan uang yg terkumpul bemum cukup karena anak pantinya banyak. Gimana ya…… bismillah akhirnya kuputuskan nambahin uang untuk buka puasa anak yatim, aku nambah 500 ribu didompetku, aku ikhlas ya Alloh, sisa di dompetku cuma 100 ribu, aku ga tau gimana nantinya, aku ga berani ceritakan ke siapapun termasuk suamiku, aku cuma minta Alloh untuk menolongku, saat itu sepuluh hari terakhir dibulan ramadhan aku belum tau bisa ga ngasih THR ke orang tuaku adik-adik ponakan n tetangga yg membutuhkan, dengan uang yg tersisa 100 ribu, impossible!

Ya Alloh aku minta padaMu agar aku bisa memberi kebahagiaan untuk orang lain, terutama orang tuaku. Lebaran kurang 3 hari, aku biasanya sudah mulai memasukkan amplop-amplop berisi uang untuk ortu n saudara, yach….. mungkin tahun ini aku belum bisa memberi lagi seperti tahun lalu.

Paginya waktu aku selesai sholat subuh suamiku cerita dapet rejeki tapi belum dihitung, dia berikan beberapa amplop berisi uang yg belum dibuka, alhamdulillah……. Satu persatu amplop itu kuhitung n ada juga amplop tebel yg ga tau berapa jumlahnya, SUBHANALLOH………………….. semuanya 5 juta 550 ribu rupiah, banyak sekali. Alhamdulillah ya Alloh Alhamdulillah……………………semoga barakah.

Akhirnya aku ceritakan kejadian waktu disekolah itu pada suamiku, katanya ya itulah janji Alloh barangsiapa berbuat kebaikan maka akan dibalas 10 kebaikan, lebih-lebih ini bulan ramadhan terlebih lagi untuk buka puasa anak yatim. Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu akbar………….. Sungguh benar janjiMu ya Alloh, padahal aku ga minta kembalian yg demikian banyak, aku hanya ingin memberi pada anak yatim,

Sungguh manis ramadhanku tahun lalu diakhiri dengan dahsyatnya janji Alloh, menjadikanku tambah kagum padaMu ya Rab, menjadikan hatiku tambah bergetar mendengar ayat-ayatMu. Maha suci Alloh dengan segala firmanNya……………………………